Recent Post


[Sinopsis] Down With Love Episode 15 Part 1

Do you want to share?

Do you like this story?

Xiang Yu Ping sedang bekerja di mejanya, tetapi dia tidak bisa konsentrasi. Dia teringat kejadian keamren waktu dia hampir saja mencium Yang Guo tapio terganggu oleh dering telepon
"Duh padahal hampir saja", Yu Ping gemas...(hahaha...)

Yu Ping lalu meeting dengan para staff nya. Setelah meeting, di mana di ruang itu hanya pria, mereka mengobrol seru tentang cara mendekati perempuan. Mereka membicarakan hubungan rekannya Liang Zhi Hao dengan Yang Duo. sampai-sampai muncul istilah plesetan
"Miss Yang Possible" sebagai ganti Mission Impossible. (heh kasian juga nih susah banget ya deketin Yang Duo)
Salahs atu rekannya menyarankan cara lain yaitu dengan "pura-pura sakit", karena perempuan biasanya mudah kasian.
 Yu Ping sepertinya mendapat ide bagus saat mendengar pembicaraan itu.

Pengacara Liang walau ragu mencoba menayakan ide rekannya pada yang Duo
"Miss yang jika aku tiba-tiba terkena demam tinggi apa yang akan kamu lakukan"
Yang Duo kesal diajak berandai-andai
"Aku pastinya akan menelepon dinas kesehatan untuk mengkarantina-mu!" (kejem Yang Duo haha)

Yang Duo memikirkan Ke Zhong untuk merahasiakan masalah kelaurganya pada yang Guo,

Tapi kemudian Yang Duo dikagetkan dengan fax yang dia terima.

Tidak hanya Yu Ping yang melamun karena kejadian "ciuman tak jadi" waktu itu...Yagn Guo juga sama. Dia malah lebih parah membayangkan bak pau untuk dicium....
Ayahnya yang melihat kejadian aneh itu langsung menggoda anaknya.

Tak lama kemudian HP Yang Guo berdering, Yu Ping pura-pura sakit. Dan dia dengan segala alasan tidak mau pergi ke rumah sakit sendiri.
Yang Guo langsung khawatir walau agak heran dengan gejala sakitnya Yu Ping (ga pinter boong tetnang gejala sakit ini pengacara haha).

Yang Guo bergegas pergi mendatangi Yu Ping, tak lupa dia memasang jepitan rambut pemberian Yu Ping.
 
Hatinya berbunga-bunga .

Saat yang Guo tiba di depan rumah Yu Ping Pada saat yang sama Yang Duo juga pergi ke rumah bossnya hendak mengantarkan Fax penting. Yang Duo begitu melihat adiknya merasa tidak bisa menyembunyikan lagi masalah Qi Ke Zhong dari Yang Guo.
Yang Duo memperlihatnya fax yang dibawanya bahwa karena perasahaan ayah Qi Ke Zhong di cina bangkrut, maka aset-aset keluarga Qi yang berada di taiwan pun bisa diminta. Yang Guo mendengar berita in itentu saja sangat peduli pada Qi Da ge, dia ingin segera menemui Qi Da Ge dan menitipkan Yu Ping pada kakaknya.


Sementara itu di dalam rumah Yu Ping terlihat senang karena idenya sakit ternyata berhasil. Yu PIng langsung memakai kacamata hitam dan masker agar terlihat sakit.
namun betapa kekinya Yu Ping karena di luar pagar tenayta Yagn Duo dan pengacara Liang. Yang Duo juga heran melihat Yu Ping memakai masker dan kacamata seperti itu. hanya pengacara Liang yang mengerti hehe...segurus seilmu soalnya...dan segera mengalihkan Yang Duo.

Yang Guo mencari Qi Da Ge, dia menanyakan keadaan kelaurga Qi.
 
Namun Ke Zhong pura-pura tersenyum dan berusaha menyembunyikan masalah pribadinya dari Yang Guo.namun bagaimanapun Ke Zhong bahagia karena yang Guo masih mempedulikannya.

Tiba-tiba Mama Ke Zhong/Qi Mama muncul dia begitu senang melihat dan betemu Yang Guo.

 Dia tanpa tahu hubungan yang guo dan ke zhong kini masih menyambut Yang Guo dengan antusias.
"Wah bagaimana apa kamu rajin senam sekarang?"
Yang Guo dengan bangga memperlihatkan pingangnya yang mengecil (iya gitu ga yakin haha)
"Eh kau tahu kedatangaku ke Taiwan itu untuk membicarakan pernikahan kalian", kata mama Ke Zhong tiba-tiba.
Qi Da ge dan Yang Guo terkejut.
"Ma, sebenarnya aku dan Yang Guo...", kata Qi da Ge di potong Yang Guo
"kita pasti akan melakukannya lambat laun"
 Namun Yang Guo tidak mau membebani mama Ke Zhong dengan masalah baru dia pura-pura tidak terjadi apa-apa antara dia dan Qi Da Ge.
"kenpa?" Mama Ke Zhong heran
"karena...karena ayahku orang yang kolot dia tidak mau aku menikah sebelum kakakku", kata Yang Guo berbohong. mama Ke Zhong mencoba mengerti.
 Ke Zhong merasa tidak enak pada Yang Guo hrs berbohong.
Mama Ke zhong lalu ingin bertemu dengan keluarga Yang Guo, yang guo menyanggupinya.

Yang guo akan pulang namun bensin motornya habis.
 
Qi Da ge mengantarnya mendorongkan motornya mencari pom bensin.Qi Da ge berterimakasih karena Yang Guo menyelamatkan harga diri mamanya. Yang Guo khawatir akan kehidupan ke zhong stelah ayahnya bangkrut. Ke Zhong mitan Yang GUo tak perlu khawatir karena selama ini ia hidup mandiri tidak mengandalkan keluarganya.
 
Ke Zhong juga berterimakasih karena Yang Guo masih mempedulikannya.
"Saya masih ingat bahw Qi Da Ge juga selalu baik padaku, saat ayahku kesulitan kakak pula yang pertama langsung menolong"
tapi sebenernya dalam hati Ke Zhong dia tidak hanya ingin sekedar kepedulian dari Yang Guo, dia ingin cinta Yang Guo.


Ayah Yang guo mulanya tak setuju saat Yang Guo berkata harus berpura-pura baik-baik menemui Mama Qi Ke Zhong.
Yang Guo minta ayahnya mau mengerti keadaan Mama Qi.
"kita pernah bangkrut hausna ayah mengerti perasaannya apalagi mama Qi baru bercerai"
Yang Duo mengingatkan bahwa Qi Da ge adalah kreditor ayahnya/
"kau masih berutang jutaan loh padanya!", ancam Yang Duo


Yu ping tahu masalah yang menimpa Ke Zhong menghubungi ke zhong. Kezhong lalu menemui Yu Ping di rumahnya. Yu PIng sangat khwatir keadaan sahabatna itu karena dia bisa dicari kreditor, dan berusaha menolong  kasusnya namun Ke Zhong tampaknya malah tidak berusaha lari dari para penagih utang ayahnya dan akan bertanggung jawab.
"Apa maksudmu bertanggung jawab. aku tahu uang yang kamu hasilkanb sekrang adalah karena haril jerih payahmu sendiri (bukan uang ayahnya red)"
Yu Ping mengingatkan bahwa utang ayahnya itu tidak kecil.
 

Ke zhong hanya menjawab bahwa kreditor juga dengan memperoleh uang mereka pastinay dengan jerih payah mereka. Yu ping pusing tak mengerti pikiran ke zhong yang terlalu baik.
"kamu dan Yang Guo itu mirip, kalian lebih memilih diri kalian yang menderita dari pada menyusahkan orang lain", kata Yu PIng
"memang tapi akhirnya aku toh menyakiti Yang Guo", kata Ke Zhong menyesal
Yu ping mengerti bahwa sobatnya pastilah yang lebih sakit karena dia dulu melakukannya demi hui fan.


Yang guo menelepon Yu Ping menanyakan apakah Yu Ping masih sakit?.
 
Yu Ping langsung pura-pura batuk lagi. Yang guo mengatakan bahwa mama Qi datang ke taiwan dan tidak menceritakan putus dengan  Ke Zhong. Setelah itu ke zhong juga mengutarakan hal yang sama bahwa ibunya belum diberti tahu putusna hubungan mereka. Yu ping tampaknya masih bisa mengerti

Yu PIng mendatangi Yang Guo kerumahnya. Dia kali ini tampak marah. rupanya dia tahu bahwa Yang Guo dan Ke Zhong dan keluarga akan bertemu bersama dan tetap pura-pura sebagai pasangan.
Yu Ping mengepit dan menarik yang guo dengan kesal, dan mengajaknya bicara.
"aku tadinya tidak marah, tapi kali ini aku marah membayangkan yang akan terjadi"

"tapi kita khan berusaha tidak membuat Mama Qi lebih terguncang karenanya", bela Yang Guo
Menurut Yu Ping pura-pura berpacaran itu sangan riskan
"yang terpenting itu adalah sikap dan perilakumu. kamu tidak boleh melakukan ini itu"
Yu PIng lalu memperagakannya. Dia minta yang guo mengangkat tangannya (lucu krn yang guo terlalu penek buat yu ping hehe) Yu ping lalu memagnag tangan Yang guo dan memasukkan jemariya diantara jemari Yang Guo
"Kamu tidak boleh melakukan ini ya!", ancam Yu Ping sambil ngelaba pegang tangan Yang Guo
"Jadi kita tidak boleh berpegangan tangan ya", Yang Guo menyimpulkan
"Juga Ini", kat aYu PIng sambil ngelaba memeluk Yang Guo dengan erat.
"Dan juga begini", kata Yu PIng mencium pipi Yang Guo...
tiba-tiba yang guo memberi kejutan denagn mencium cepat bibir Yu Ping "Yang begini hanya boleh ku lakukan dengan pacar asliku saja ya", kata Yang Guo malu-malu
Yu Ping tampak surprise dan senang.

Yang Duo berusaha mendandani adiknya dengan memberinya masker dari lumpur. yang Guo merasa wajahnya panas, tapi Yang duo tidak percaya, dan tetap percaya bahwa masker itu bagus untuk yang Guo. Yang duo mmenduga Yang guo sudah tidak marah lagi pada ke zhong karena mau menolongya skr. Yang Duo memancing bagaimana perasaan adiknya terhadap Yu Ping. Dan ternyata Yang Duo tahu adiknya akhirnay benar-benar jatuh cinta pada boss nya itu.
Yang Duo mengingatkan pengalaman dia bekerja dengan Yu Ping bertahun-tahun. Bertengkar denagn orang seperti Yu Ping akan cape karena dia punya banyak alasan dan mengeluarkan bukti untuk membalik semuanya.

"Tapi itu khan di kantor, kalo sehari hari dia pengertian, lembut dan perhatian. Dan juga dia jujur berkata apa-adanya apa yagn dirasakannya. itu membuatku mudah. Tidak seperti Qi Da Ge dia menimpan semuanya alam hatinya sndiri, membuatku susah bersikap", kata Yang Guo
"Mungkin karena dia orangnya sangat peduli jadi ingin menyelesaikan sendiri, orang sperti dia enak dijadikan perlindung. dengan orang seperti dia kita merasa aman jika seandainya langit di atas pun runtuh", kata Yang duo tak sadar mengagumi Qi Da Ge.
"Kak kok kamu jadi berpihak pada Qi Da ge sih?", Yang Guo heran (yang guo nih ga sadar aja kakaknya suka sama ke zhong )
Tiba-tiba yang duo melihat bahwa masker itu ternata telah expired dua tahun lalu dan ternayta baunya pun sudah tak enak..hahaha...pantes dipakenya juga ga  enak di muka.


 Yang Guo menyuruh ayahnya cepat. karena telah tiba waktunya untuk berangkat menemui Mama Qi. Yang Guo heran melihat dananan ayahnya yang bergitu rapi dan perlente.
Malah ayahnya sampai memasang kumis palsu segala yang membuat Yang Guo kesal.

Yang Duo datang, dia sudah ditunggu ke zhong di depan restoran, yang duo mencari alasan dan berbohong pada Yu Puping. tak lama kemudian Yang Guo dan ayahnya muncul. mereka berempat lalu masuk ke rstoran di mana mama Qi sudah menunggu mereka.

Ke dua keluarga saling memperkenalkan diri. Baik mama Qi dan Tuan Yang sama-sama pintar berbasa-basi memuji satu diantara yang lain. Ke Zhong malah risi krn mereka berdua malah jadi terlalu akrab untuk hal yang cuma  "pura-pura". Ke Zhong lalu memtotong dan minta mamanya agar segera mengajak mereka duduk untuk makan.
Mama Qi memuji yang Duo begitu cantik dan mendorong yang Duo untuk mencari kekasih spt yang Guo. Mama Qi rupanya benar-benar ingin Ke Zhong segera menikah dan berarti harus menunggu kakak yang Guo menikah terlebih dahulu.

Yu Ping rupanya tetap penasaran apa yang terjadi pada Yang Guo dan dan Ke Zhong, dia bahkan mengikuti mereka sampai ke restoran. Tuan Yang melihat Yu Ping, dia mengambil kesempatan itu untuk memanggil Yu Ping agar satu meja dengan mereka.
"Ini dia anak angkatku!", kata tuan yang. tuan Yang bahkan memperilahkan Yu Ping duduk dekat Yang Guo. Tuan Yang ini bener-bener pro Yu Ping haha.

Tiba-tiba  Mama Qi seperti mendapatkan ide bagus.
"Hey, apa kalian semua tidak memikirkan seperti yang kupikirkan? bagaimana klo kita juga menjodohkan Yu Ping dan Yang Duo. Kita semua jadi keluarga besar!"
Semua orang yang mendengarnya jadi terbatuk karena kaget muhaha...walah udah ini aja pertmuan pura-pura skr malah yu ping yang dijodohin sama Yang Duo.

-bersambung ya...ke part 2-



written and picture by nana rf

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List