Recent Post


[Preview] Woman Of The Sun

Do you want to share?

Do you like this story?

Anyong fams! Kali ini Anis woro wiri dalam rangka bagi-bagi preview drama jadul. Anis tertarik drama ini karena salah satu pemain mudanya adalah Shim Eun Kyung. Di tahunnya drama ini mencapai rating cukup tinggi pada akhir episodenya, yaitu sekitar 27,6%dan mendapat posisi rating tertinggi dibanding drama-drama saingannya.. Drama ini juga membuat beberapa aktris dan aktor yang terlibat di dalamnya meraih penghargaan. So Check this Out!

Judul: Woman of The Sun a.k.a Sisters In Love/Woman in the Sun
Genre: Romance,melodrama
Episodes: 20
Broadcast Network: KBS2
BroadcastPeriod: 2008/05/28 s/d 2008/07/31
Waktu tayang: Rabu-Kamis 21:55
Sutradara: Bae KyungSoo
Penulis: Kim In Young

Sinopsis:
Shin Do Young adalah seorang penyiar yang memicu kecemburuan para wanita disekelilingnya karena kecantikannya, kemampuannya yang hebat dan latar belakang yang tak kalah hebat.Namun, dibalik itu Do Young memiliki rahasia suram yang disimpannya. Ia sebenarnya dibuang oleh orangtuanya di panti asuhan dan ketika ia masih muda,ia beruntung diadopsi oleh pasangan yang baik. Pasangan ini tak kunjung dikaruniai anak setelah 10 tahun pernikahan mereka, namun tak disangka setelah mengadopsi Do Young beberapa tahun kemudian sang istri hamil dan melahirkan seorang anak perempuan. Do Young takut orang tua angkatnya tidak menyayanginya lagi sehingga ia meninggalkan adiknya, Shin Ji Young, yang saat itu berusia 5 tahun di sebuah stasiun kereta api. Waktu demi waktu berlalu dan Do Young bertemu gadis yang ceria, Sa Wol, yang menjadi personal shoppernya. Apakah yang akan terjadi ketika rahasia suram Do Young terungkap dan Sa Wol sebenarnya adalah adiknya yang ditinggakannya distasiun beberapa tahun yang lalu?

Casting :
Kim Ji Soo as ShinDo Young/Kim Han Sook
Shim Eun Kyung as Shin Do Young (13 yearsold)
Lee Ra Hye as young Do Young
Lee Ha Na as Yoon SaWol/Shin Ji Young
Lee Min Hee as young Ji Young
Han Jae Suk as KimJoon Sae
Jung Gyu Woon as ChaDong Woo
Maeng Se Chang as young Dong Woo

Extended cast:
Jung Ae Ri as ChoiJung Hee (Do Young’s adopted mom)
Kang In Duk as ShinSoo Ho (Do Young’s adopted dad)
Kang Ji Sub as HongEun Sub
Lee Yoo Jung as JoHyun Joo (Eun Sub’s Girlfriend)

Tv Station people
Jang Young Na as KimEun Bi (penulis TV Show)
Ahn Jung Hoon as GoHun (direktur produksi)
Yoo Jung Suk as SongChan (asisten direktur)
Ji Il Joo as Sang Gu(gopher, pecari bahan)
Kim Hye Eun as JangSi Eun (Penyiar Warta Berita)

Other people
Ha Joon Sae as ParkYong Ja (Sa Weol’s friend)
Yoon Joo Sang asPresiden Jang Tae Mun
Kim Mi Kyung as ParkYoung Sook (Ibu kandung Do Young)

Penghargaan:
2008 KBS DramaAwards: Top Excellence Award – Actress (Kim Ji Soo)
2008 KBS DramaAwards: Excellence Award, Mini Series – Actress (Lee Ha Na)
2008 KBS DramaAwards: Best New Actor Award (Jung Gyu Won)
2008 KBS DramaAwards: Best Young Actress Award (Shim Eun Kyung)

Bonus
Recap Ep 1 + Written Preview Ep 2
Seorang wanita sedang menggunting artikel tentang penyiar wanita sukses dan terkenal, Shin DoYoung. Ia menempelkannya pada sebuah album yang penuh dengan artikel dan foto-foto masa kecil Shin Do Young. Ia menyentuh satu persatu dan menitikkan air mata.
Sementara itu di Shanghai diadakan sebuah festival TV Asia. Shin Do Young mendapat penghargaan untuk programnya Wonder Woman. Ia mengucapkan terima kasih, terutama pada kedua orang tuanya. Di ruang rias, Eun Bi menanyakan kedatangan orang tuanya. Ekpresi ceria dan percaya dirinya menghilang seketika. Do Young hanya menjawab tidak dengan wajah sendu. Ia kembali ceria ketika menerima wawancara dan sesi pemotretan. Do Young adalah penyiar yang profesional. Sebelum pergi siaran ia mengalami kecelakaan mobil. kakinya terluka. namun Ia tetap melakukan siarannya.
Tepat di depan gedung tempat Do Young melakukan siarannya seorang gadis membagi-bagikan selebaran yang berisi promosi butik milik temannya. Seorang copet mengincar tas miliknya. Saat gadis itu lengah ia pun mengambil dompetnya. Namun gadis itu, SaWol segera sadar.
Dan terjadilah adegan kejar-kejaran yang seru. Pencopet itu terpojok. Sa Wol merasa kasihandan memberikan minuman kepada pencopet. Ia sendiri membuka minumannya dan melihat tutup botol. Sa Wol mengumpat karena ia tidak mendapat hadiah. Lalu menyuruh pencopet memperlihatkan tutup botolnya. Sa Wol mengumpat lagi karena tak kunjung mendapat hadiah.
Pencopet itu mengambil kesempatan untuk melarikan diri, ia melemparkan botol kaca ke wajah Sa Wol dan wajahnya pun terluka. Sa Wol, kali ini tidak membiarkan pencopet itu. Ia megejarnya dan memukuli pencopet tersebut. Mengambil dompetnya dan serta seluruh uang yang dimiliki pria tersebut sebagai kompensasi atas lukanya.Ia pun menyuruh pria tersebut untuk mengambil ktpnya di kantor polisi. (adegan ini paling seru di episode satu. Anis ikut ngos-ngosan ngeliat adegan kejar-kejarannya). So far Lee Ha Na sepertinya cocok memerankan gadis yang ceria dan tangguh (beda sama perannya di Triple dimana Yoon Kye Sang naksir dia. OHMY!Even u r Lee Ha Na, stay far from uri Oppa! Wwkkwkw). Sa Wol berlari menuju gedung siaran Do Young. Ternyata Sa Wol mmemiliki tiket untuk menyaksikan live Shin Do Young. Sa Wol adalah fans berat Do Young. namun ia sudah telat untuk menghadiri acara tersebut.
Do Young kelar siaran. Ia lelah karena kakinya masih terluka. Eun Bi memeriksanya dan melihat kaki Do Young berdarah. Namun Do Young bersikeras ingin ikut pesta perayaan dan menyuruh Eun Bi duluan. Jang Si Eun masuk ruangan dan bertanya apakah ada yang ingin menonton film dengannya, Do Young menyapanya ramah. Do Young bertanya apakah ia dapat memesan lagu dalam siarannya. Si Eun hanya menjawab malas,”ya,lihat saja nanti.” Tampaknya ia masuk ke dalam salah satu daftar wanita yang cemburu akan kesempurnaan Do Young.
Eun Bi menggerutu,”memiliki sikap buruk dan rating yang rendah.kau yang terburuk”
Si Eun marah,”Apa yang kau katakan, hah?
“Penyiar wartaberita pukul Sembilan, Jang Si Eun. Program Wonder Woman, Shin Do Young. Surga Klasik, Cho Yan ji. Mereka melakukan dengan baik. Namun kau tidak memiliki program yang special. Itu karena sikapmu yang buruk.” Si Eun hampir membalas namun Do Young mencairkan suasana.
“Banyak sekali kok yang mendengarkan Program Si Eun.”.
“Program jam 4 pagi,siapa yang akan mendengarkan?”. Sebelum Si Eun murka,wkwk, Do Young mengajaknya bergabung di pesta perayaan, kemudian nonton bersama. (Do Young memang baik hati). Si Eun setuju dan Do Young bersiap-siap. Tak lama kemudian terdengar suara benda jatuh.
Ternyata Do Young pingsan. Ia pun dibawa kerumah sakit dan banyak wartawan yang meliputnya. Si Eun pun disuruh meliput perihal pingsannya Do Young. Ia kesal karena harus memuji-muji keprofesionalan Do Young yang tetap melakukan siaran meskipun sedang terluka. Ia merasadimanfaatkan.
Kekasih Do Young, Joon Sae yang sedang berada di Hongkong menanyakan kabarnya. Eun Bi menyuruhnya menghubungi Joon Sae kembali. Do Young bertanya apakah ada orang rumah yang menanyakan kabarnya. Eun Bi mengatakan tidak ada. Do Young hanya ber-ooh ria.Namun wajahnya kelihatan kecewa.
Sa Wol meminjam salah satu outfit di butik temannya. Ia ingin menggunakannya ke pesta pernikahan temannya. Ia mengucapkan selamat pada mempelai wanita. Namun mempelai tersebut tidak mengenalinya. Ternyata wanita tersebut adalah teman yang menjebaknya tujuh tahun yang lalu sehingga ia dikeluarkan dari sekolah.wanita tersebut mulai merasa tak nyaman dan menyuruh Sa Wol pergi karena ia tak mengundangnya. Sa Wol menyuruhnya tenang, karena ia hanya ingin mengucapkan selamat.
“Dunia yang kecil bukan?,aku melihatmu di restoran setahun yang lalu. Aku tidak dapat mengenalimu kalau saja tidak melihat kartu namamu. Kau  melakukan banyak operasi plastik ya?”.Wanita tersebut kelihatan kesal. Ia lalu memanggil orang untuk mengusir Sa Wol pergi.
Sa Wol mengingatkannya, kalau ia menggunakan uang yang didapatnya akibat menjebak SaWol untuk bersenang-senang di klub, sementara hidup Sa Wol menjadi melelahkan.Tapi Sa Wol memutuskan untuk memaafkannya, asalkan ia mau minta maaf. Wanita itu keras kepala dan menyuruh Sa Wol pergi. Sa Wol sekali lagi“memperingatkan”.
“Asalkan kau minta maaf, aku akan memberimu 50.000 won sebagai hadiah.”
“Ya, makanan di sini harganya 70.000 won perorang!”
Sa Wol pun tersenyum. Ia memuji wanita itu untuk terakhir kalinya,”Kau sangat cantik hari ini”.Lalu pergi. Namun sebelum pergi ia mengatakan pada temannya untuk hidupbahagia. (wah, baik sekali si Sa Wol iniya? Tapi kita lihat apa yang akan dilakukannya nanti)
Pernikahan dimulai.Slide-slide kedua mempelai saat pacaran ditampilkan. Dan dilengkapi dengan paduan suara. Namun ditengah-tengah muncul foto-foto mesra mempelai wanita dengan banyak pria berbeda. Lalu dari atas keluar air seperti sedang memadamkan kebakaran. Para tamupun ricuh. Mempelai pria pergi dan orangtuanya memandang mempelai wanita dengan benci.
Dari jauh Sa Wol memandangi mempelai wanita. Lalu ia duduk di tepi sungai dan menangis. Ia merindukan ayah, ibu dan kakaknya. Ia membuka botol minuman dan melihat tutupnya. Ia memenangkan hadiah.
Do Young diwawancarai di sebuah acara televisi bersama orang tuanya. Ia dan orangtuanya tampak akur dan hidup bahagia. Namun di luar sikap Ibunya berubah dan memarahinya karena membuat ibunya harus melakukan wawancara. Ayah mencoba menenangkannya. Do Young meminta maaf dan mengatakan itu kesalahannya. Do Young memandang mobil orangtuanya yang pergi dengan sedih.
Do Young makan malam bersama orang tua dan kekasihnya. Seharusnya menjadi makan malam yang indah,karena saat itu Joon Sae melamarnya. Ia melamarnya dan membiarkan seseorang memainkan biola. Saat itu Joon Sae memasangkan cincin dan memberi bunga. Ibu Do Young tampak tidak nyaman dan mengatakan pertunjukan itu bagus dan ia sudah cukup melihatnya. Joon Sae meminta izin untuk melakukan pernikahan pada musim semi. Ayah tentu saja senang dan setuju. Namun Ibu tidak menjawab. Seseorang menghubungi ponsel Do Young dan mengaku Ibu kandungnya. Ia ingin bertemu Do Young sebelum mati. Do Young mematikan ponselnya. Esoknya di kantor ia mendapat kiriman. Itu adalah surat dari Ibunya.
Pada saat makan malam Ibunya bersikap baik padanya. Ibunya berkata bahwa peramal mengatakan Ji Young akan datang. Dan mengatakan Ji Young akan ikut mempersiapkan pernikahan Do Young. Do Young tersenyum. Di kamar ia melihat foto Ia dan ibu kandungnya.
Sa Wol tiba di Hongkong. Sepanjang jalan ia mengomentari merek-merek pakaian yang digunakan oleh orang-orang sepanjang jalan.
Saat itu Do Young juga berada di Hong Kong mencari tempat tinggal Ibu kandungnya. Do Young masuk ke sebuah ruangan dan melihat Ibunya terbaring lemah di atas tempat tidur. Ia duduk disamping Ibunya dan memandangnya sedih. Ia bertanya apakah Ibunya butuh uang. Ibunya minta maaf. Dan menceritakan kalau namanya Ha Sook di ambil dari nama ayah dan Ibunya. Ketika ibunya tahu ia diadopsi keluarga kaya ia tidak ingin merusak kebahagiaan Do Young.
Namun melihat DoYoung tidak begitu disayang oleh Ibu angkatnya, Ibu kandungnya menjadi sedih dan terus memperhatikan Do Young dari jauh. Do Young menangis mengingat Ibunya pernah meminjamkan payung saat ia masih kecil.
“Aku tidak dapat menjagamu di dunia, namun aku akan menjagamu di Neraka.”
Ibunya juga mengatakan ia akan membawa mati dosa Do Young. Karena itu tanggung jawabnya. Ketidakmampuannya sebagai ibu yang membuat Do Young melakukan kesalahan tersebut. Ibunya menyuruh Do Young melupakannya, karena ia yang akan membayar kesalahan tersebut.
Ternyata Ibu kandung Do Young mengikutinya ketika ia mengajak Ji Young ke stasiun. Dan melihat DoYoung meninggalkan Ji Young. Ia lalu menulis surat ke orang tua angkat Do Young akan membesarkan Ji Young dengan baik, setelah itu meninggalkan Korea. Namun tidak dapat menemukan Ji Young. Ibunya berpesan, jika suatu saat Do Young menemukan Ji Young agar memperlakukannya dengan baik. Ibunya menggengam tangan Do Young.Ia meninggal setelah mengatakan bahwa dosa Do Young, ia yang akan menanggungnya. Do Young menangis dan meminta Ibunya agar jangan meninggalkannya. Ia pun memakamkan Ibunya dengan layak. Lalu kembali ke hotel dan menangis sendirian.
Do Young menyusuri jalan di Hong Kong dan pergi minum. Ia sangat sedih dengan kematian Ibunya. Dua orang pria masuk ke dalam warung minuman tersebut. Salah seorang pria memperhatikan Do Young sejenak. Do Young keluar hujan-hujan. Ia mabuk dan berjongkok ditepi jalan. Pria yang tadi memperhatikannya di warung juga keluardari warung minuman melihat Do Young di tepi jalan, namun ia meninggalkannya begitu saja. Tak lama kemudian dua orang lelaki Negro ingin mencuri dompet DoYoung, dan pria itu, Cha Dong Woo pun menghajar mereka. Ia mendengar Do Young memanggil-manggil Ibunya. Lalu membawa Do Young ke rumahnya.
Do Young bangun diruangan yang tak dikenalnya dan melihat Dong Woo sedang memasak. Do Young tidak dapat mengingat kejadian semalam dan minta Dong Woo menceritakannya. Dong Woo mengatakan ia melihat Do Young mabuk dan membawanya pulang, tapi tidak menggunakan uang Do Young sedikitpun. (lucu ngeliat ekpresi Dong Woo di sini). Dong Woo hanya menyuruhnya makan. Namun saat melihat Do Young ingin muntah ia langsung panik dan menyuruh Do Young muntah di kamar mandi.keluar dari kamar mandi Ia mendengar Dong Woo ditelpon oleh pemilik kosan dan diminta untuk membayar uang sewa. Sebelum pergi Do Young memberi uang ucapan terima kasih namun Dong Woo menolaknya.
“apakah ibumu sakit?Kau menyebutnya waktu mabuk oleh sebab itu aku membawamu kemari.”
“aku menyebutnya?”

Do Young meminta Dong Woo memanggil taksi. Namun sayangnya tidak ada taksi. Dong Woo mengantar Do Young dengan mobilnya. Dong Woo menjadi supir Do Young untuk sehari. DoYoung ingin menraktir Dong Woo sebagai ucapan terima kasih. Tapi Dong Woo tidak ingin sesuatu yang mahal, Do Young bersikeras untuk membayar Dong Woo.
Akhirnya Dong Woo meminta bantuan Do Young untuk menemukan seorang gadis. Ia adalah teman yang tumbuh bersama dipanti asuhan. Dong Woo ini juga besar di panti asuhan yang sama dengan Yoon Sa Wol alias Ji Young. Do Young memandangi Dong Woo (mungkin karena merasa senasib, sama-sama pernah tinggal dipanti asuhan). Dong Woo risih.
“Kenapa melihatku seperti itu? Apakah kau tidak pernah melihat anak panti asuhan setampan aku sebelumnya?” (gubrak dah si Dong Woo ini)
“Tampan? Tidak juga.Namun kau sangat optimis.”
“ada seseorang yang lebih optimis dariku. Kau harus menemukannya.dia tiga tahun lebih muda dariku.Dia adalah teman dan juga cinta pertamaku.” Do Young menyanggupinya.
“Jika kau cemburu, tidak perlu melakukannya.”
Do Young akan kembali ke Korea, namun sebelumnya ia singgah ke tempat di mana Ibunya meninggal dunia. Ia berpapasan dengan Sa Wol. Namun mereka tidak menyadari keberadaan masing-masing.
“Aku tidak dapat menyanggupi kata-kata terakhir Ibu. Aku tidak ingin melihatnya. Jika ia muncul lagi dalam kehidupanku. Aku akan mendorongnya pergi.”

Preview Ep 2
Do Young: Jika aku membunuh seseorang, apa yang akan terjadi?
Choi Jung Hee:Aku akan membunuhmu!
Do Young: Aku akan membunuhmu
Do Young: Selama 20tahun, aku hidup dalam penderitaan ini
Sa Wol: karena aku memiliki memori yang baik secara tak disangka
Choi Jung Hee: Kau marah karena kau tidak melihat hadiahnya?
Choi Jung Hee:Ekspresimu kejam sekali!
Choi Jung Hee: Bawadia ke panti asuhan!
Choi Jung Hee: Ia berbeda dengan Ji Young, ketika masih kecil

young Do Young: Jika aku menjadi kau. (tersenyum pada Ji Young)

young Do Young: aku akan segera kembali, tetap di sini
young Ji Young: Tidak, mari pergi bersama
young Do Young: aku memberimu ini (memberi kalung buatan tangan miliknya)
young Ji Young: Kakak, cepat kembali
young Do Young:Tunggulah di sini sebentar
young Do Young: JiYoung-aa (menangis sambil berlari)
young Ji Young:Kakaaak

Notes:
Anis bikin preview ini karena beberapa alasan. pertama; drama ini mendapat rating tertinggi dibanding drama-drama saingannya. kedua; Shin Do Young muda adalah Shim Eun Kyung, salah satu artis muda menjanjikan di Korea, dan anis kecanduan sama aktingnya. namun kalau dari segi plot drama ini menjanjikan pada awal-awal episodenya. cukup menarik. Rahasia-rahasia sudah dibuka di awal episode. tapi mulai ke tengah plot terkesan lambat dan jalan cerita ngalor-ngidul. anis nonton sampe ketiduran. Endingnya sih biasa aja. Tapi berhasil bikin berkaca-kaca sih. kalo dari segi akting sih kedua Lead Actress gak ada masalah. tapi kedua Lead actor, aktingnya sedikit menganggu. karakternya juga gak jelas. Mungkin drama ini bagus kalo ditonton hanya episode 1 terus langsung ke episode akhir. biar gak sakit hati pas di tengah-tengah. wkwkkw. No Bash loh. ini hanya pendapat pribadi aja. tapi gak tau kenapa, Anis suka karakter Shin Do Young. abu-abu gitu. kelihatan seperti malaikat dari luar. tapi kalo dilihat dari kejahatan yang dilakukannya dia gak bisa dibilang benar-benar jahat. Satu kata, drama ini terlalu "Makjang". tapi perasaan Shin Do Young terlihat nyata. :)

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List