Recent Post


[Profil] Jang Nara

Do you want to share?

Do you like this story?

Artis dengan paras imut ini setelah 6 tahun berada di Cina untuk menyelesaikan beberapa syuting serialnya di negara tersebut akhirnya kembali memeriahkan industri hiburan Korea dengan bermain di drama terbarunya yang berjudul "Baby Faced Beauty", ingin lebih dekat dengan Jang Nara berikut profil lengkapnya.
PROFIL
  • Nama Lengkap : Jang Nara / 장나라
  • Nama Pendek : Jang Nan Han Ya ("Are you playing around / Apakah kamu bermain-main ?") dan Tweety
  • Nama Cina : Zhang Na La / 张娜拉
  • Tanggal Lahir : 18 Maret 1981
  • Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
  • Zodiak : Pisces
  • Tinggi Badan : 160 cm
  • Berat Badan : 45 kg
  • Profesi : Aktris dan Penyanyi
  • Pendidikan : Chungang University (Jurusan Teater Fakultas Seni Rupa)
  • Keahlian : Ocarina, dance dan flute
  • Bahasa yang dikuasai : Korea, Mandarin dan English
  • Agama : Kristen
  • Gol. Darah : A
  • Keluarga : Orang tua, Saudara laki-laki dan Nenek
  • Talent Agency : Pure Entertainment
  • Associated Acts : SM Entertainment

TENTANG JANG NARA
Sebagai seorang anak, Jang Nara menghabiskan masa kecilnya di tempat kelahirannya, Seoul. Jang Nara pernah muncul bersama ayahnya di sebuah drama yang berjudul "Les Miserable". Dalam masa-masa sekolahnya dan setelah berakting bersama sang ayah, Jang Nara pun mulai tertarik untuk menjadi seorang aktris. Jang Nara kemudian menjadi model iklan untuk beberapa iklan televisi di masa-masa SMA nya sebelum ia masuk menjadi mahasiswi di Universitas Chungang pada Maret 2000 dan mengambil jurusan Teater pada Fakultas Seni Rupa.

KARIER BERMUSIK
Jang Nara memulai karier menyanyinya dengan menandatangani kontrak dengan SM Entertainment, SM Entertainment mengasumsikan bahwa popularitas Jang Nara tidak akan sebagus dengan popularitas artis lainnya. Terlepas dari opini yang dikeluarkan SM Entertainment tersebut, Jang Nara merilis album pertamanya dengan judul “Burying My Face In Tears”. Album ini pun terjual 300.000 copy. Dengan gaya bermusiknya yang bergenre balada, Confession dan the April Story akhirnya menduduki peringkat teratas dalam berbagai chart musik di Korea, dan hal ini lah yang membuat Jang Nara mendapatkan pekerjaan sebagai MC pada acara Music Camp, MBC.

KARIER BERAKTING
Jang Nara memiliki karier akting yang sukses di mana ia pernah muncul dalam sitkom TV yang berjudul "New Nonstop" dengan bintang-bintang terkenal Korea seperti Park Kyung Lim dan Yang Dong Geun. Bersama dengan Jang Hyuk ia juga memainkan peran utama dalam sebuah drama TV yang berjudul "Successful Story of a Bright Girl" yang mencatat rating tertinggi.
Dalam beberapa tahun terakhir ia membintangi sebuah drama di Cina yang berjudul "Bratty Princess". Di drama ini Jang Nara menjadi pemeran utama. Jang Nara telah menarik perhatian banyak penggemarnya dari negara-negara yang menggunakan bahasa Cina sebagai bahasa nasionalnya seperti Cina, Taiwan, Hongkong dsb. dan dia menjadi sangat terkenal di negera-negara yang berbahasa Cina tersebut. Dia juga merilis CD berbahasa Cina. Album pertama Jang Nara yang berbahasa Cina sukses besar. Dia juga mendaur ulang lagu-lagunya yang berbahasa Korea ke bahasa Cina. Versi Cina dari lagu "Sweet Dream", "It's Probably Love" dan "I'm A Woman Too" telah menjadi sangat populer di radio-radio di seluruh Asia. Jang Nara telah melakukan banyak konser di Cina, dia sering menyanyikan lagu-lagunya dalam dua versi bahasa, Korea dan Cina. Baru-baru ini ia juga merilis album lain di Cina yang berjudul "Kung Fu". Video untuk lagu tersebut menampilkan Jang Nara dalam busana qipao merah (pakaian tradisional wanita Cina), penjahat yang berkelahi dan tarian bersama panda yang lucu. Jang Nara juga ikut berpartisipasi dalam theme song Olimpiade 2008 di Beijing yang berjudul "Beijing Welcomes You", dan Jang Nara menjadi satu-satunya penyanyi yang bukan berasal dari Cina.

AMAL DAN KEGIATAN LAINNYA
Jang Nara melakukan beberapa kegiatan amal seperti mengirim susu bubuk gratis kepada anak-anak kelaparan di Korea Utara. Dia juga bekerja dengan organisasi amal FHI. Baru-baru ini Jang Nara menggelar konser penggalangan dana untuk pasien leukimia di Cina. Jang Foundation dibangun dari uang yang diperoleh selama pertemuan dengan fans clubnya pada 9 Juni dengan sebuah konser yang diadakan di Beijing, yang juga merupakan konser untuk menandai 15 tahun hubungan diplomatik Korea-Cina. Seribu dua ratus kursi di konser tersebut terjual habis dengan cepat. Setelah konser tersebut dilaksanakan, sebuah organisasi amal terkemuka di Cina menunjuk Jang sebagai duta Goodwill, dan menjadikan Jang Nara orang Asia pertama yang menerima kehormatan tersebut. Pada Bulan Juni 2010, Jang Nara diangkat sebagai Professor di Universitas Huajia Beijing (北京 嘉 学院). Pada tahun 2011, Jang Nara ditunjuk sebagai duta besar Seoul Gangnam-gu untuk mempromosikan pariwisata di daerah tersebut.

DRAMA
● Baby Faced Beauty (KBS2, 2011), Jang Nara sebagai Lee So Yeong
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai seorang wanita yang berumur 34 tahun yang dibebani dengan utang keluarganya dan hanya memiliki kualifikasi sekolah tinggi, tapi bercita-cita menjadi perancang busana. Penampilan mudanya adalah keuntungan satu-satunya sehingga ia diterima oleh perusahaan desain mode.

Diao Man Qiao Yu Yi (2011), Jang Nara sebagai He Tian Xin
Di drama Cina ini Jang Nara berperan sebagai seorang gadis muda yang berpakaian sebagai anak laki-laki dan keinginannya menjadi dokter.

Iron Masked Singer (2010), Jang Nara sebagai Hu Die/Hu Yin Yin
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai seorang wanita yang sedang mengandung, kemudian dia ke Shanghai untuk mencari ayah dari bayi yang dikandungnya dan di Shanghai dia mengalami berbagai macam kejadian.

Size 55 (TBA, 2009)

Good Morning Shanghai (2007), Jang Nara sebagai You Hao Yun 尤好运
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai wanita Korea yang tinggal di Shanghai dengan keluarganya. Mimpi terbesarnya adalah menjadi seorang pianis yang terkenal.

Wedding (KBS, 2005), Jang Nara sebagai Lee Se Na
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai putri dari latar belakang keluarga yang terpandang. Karena dia dimanjakan, dia percaya bahwa dia bisa mendapatkan apa pun yang dia inginkan jika dia menetapkan hatinya untuk itu. Dia jatuh cinta dengan seorang diplomat dan akhirnya menikah tapi ternyata sang diplomat masih mencintai wanita lain.

Banjun Drama (SBS, 2005)

My Bratty Princess (CCTV, 2005), Jang Nara sebagai Situ Jing/Xiao Long Xia
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai seorang wanita bebas dan nakal, bersama temannya ia pergi mencari serangkaian petualangan. Ia tidak tahu bahwa ia adalah putri dari mantan keluarga kerajaan. Untuk melindungi reputasi keluarganya di luar rumah ia menyamar sebagai warga biasa. Prihatin dengan kehidupan dan nasib para pengungsi dia pun berusaha membantu mereka.

● Dou Kou Nian Hua

● Love is All Around (MBC, 2004), Jang Nara sebagai Jin Bo Ra
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai seorang wanita yang mencintai seorang pria yang ternyata anak dari pacar ibunya.

● Hello! Balbari (KBS2, 2003)

● My Love Patzzi (MBC, 2002), Jang Nara sebagai Yang Song Yi
Di drama ini Jang Nara berperan sebagai seorang wanita dengan hati yang murni tapi dengan temperamen yang buruk. Dia ditipu dan dipermalukan oleh sahabatnya sendiri sehingga semua orang menggangap bahwa ia adalah wanita yang jahat. Ia bekerja di taman hiburan dan di sana ia bertemu dengan teman masa kecilnya dan putra presiden pemilik taman hiburan tersebut.

Successful Story of a Bright Girl (SBS, 2002), Jang Nara sebagai Cha Yang Soon
Di drama ini Jang Nara memainkan peran sebagai gadis desa lucu dan lugu yang sering melamun menyelamatkan pangerannya. Suatu hari ia bertemu dengan seorang pria yang secara tidak sengaja jatuh ke dalam bak mandi saat dia sedang mandi. Ia pergi ke Seoul untuk mencari pekerjaan dan melunasi utang orang tuanya, ia bekerja di rumah pria tersebut dan mengajarkan pria kaya yang nakal dan manja tersebut sopan santun.

Nonstop 2 (MBC, 2001)

OST. DRAMA
Fan Zhe Ba, "My Bratty Princess" opening theme song (2005) dengan Alec Su
Tian Bian, "My Bratty Princess" insert song (2005)

FILM
Sky and Ocean (2009), Jang Nara sebahga Ha Neul
Dengan aktingnya di film ini Jang Nara dinominasikan sebagai "The Best Actress Award "di Daejong (Grand Bell) Film Festival, yang merupakan penghargaan film paling bergengsi di Korea. Di film ini Jang Nara berperan sebagai musisi autis. Film ini sendiri bercerita tentang persahabatan antara tiga sahabat, Sky, Sea dan Jin Gu

Girl's Revolution 麻雀要革命 (2007)

Oh! Happy Day (2003), Jang Nara sebagai Kong Hie Ji

DISKOGRAFI
(ALBUM)
#
Informasi
Track List
1st
· Title: The First Story
· Released: 21/6/2001
· Sales: 323,168[5][6]
· Language: Korean

1. 고백 (Confession)
2. 눈물에 얼굴을 묻는다 (Burying My Face In Tears)
3. (Yun)
4. Make it Right
5. 물고기자리 (Pisces)
6. 4월이야기 (April Story)
7. 눈물에 얼굴을 묻는다 (Burying My Face In Tears, String Version)
8. Gloomy Sunday
9. Blue
10. 약속 (Promise)
11. My Pain
12. 지독한 사랑 (Vicious Love)
2nd
· Title: Sweet Dream
· Released: 2/10/2002
· Sales: 411,253[6]
· Language: Korean

1. Sweet Dream
2. 아마도사랑이겠죠 (Amado Sarangigetjyo, "Perhaps Love")
3. 혼자서도 잘해요 (Honjaseodo Jalhaeyo, "I Can Do It Well By Myself")
4. Pinekiss
5. 철부지 (Cheolbuji, "A Mere Child")
6. Ending
7. I'll be there for you
8. 뙈지아가 (Ttwaejiaga, "Pig Baby")
9. 물망초 (Mulmangcho, "A Forget-Me-Not")
10. 사막한가운데서 (Samakhangaundeseo, "In The Middle of the Desert")
11. Snowman
12. 다시 받아주겠니? (Dasi Badajugenni? "Can You Accept Me Again?")
13. 바람아 멈추어다오 (Barama Meomchueodao, "Please Stop the Wind")
14. 아마도 사랑이겠죠 (Amado Sarangigetjyo, "Perhaps Love") (Radio edit)
15. Snowman (Radio edit)
3rd
· Title: The Third Story
· Released: December 2003
· Sales: 161,103[7][8]
· Language: Korean

1. We
2. 별이 빛나는 밤에
3. 기도 (Last Pray)
4. 10년이 지난 나는
5. 그게 정말이니?
6. 나도 여자랍니다
7. 키키
8. My Boy
9. 약속
10. 그래왔듯이
11. Say Good-Bye
12. 눈물로 남을텐데
13. 그게 정말이니 (Band ver.)
14. 별이 빛나는 밤에(Ver.2)

4th
· Title: My Story
· Released: December 2004
· Sales: 28,940[8]
· Language: Korean

1. Intro
2. 달팽이 (Snail)
3. 겨울일기 (Winter diary)
4. I Love School
5. Always
6. 이젠 괜찮아요 (Now no problem at all)
7. 혹시라도 (Perhaps)
8. 모시는 (Mosin Gul)
9. 연인 (Duet with 신혜성) (Lover, Duet with Shin Hye Sung (Shinhwa))
10. 사랑하기 좋은 (Good Day to Love)
11. 겨울일기 (Bossa Nova.ver) (Winter diary)
12. (I)
13. Make it right
14. 飛不起來(페이부치라이) (중국드라마'은색연화'주제가) (Cannot fly—Chinese soap opera ' Silver time passage ' Theme song)

5th
· Title: She
· Released: February 23, 2007
· Sales: N/A
· Language: Korean

1. 사랑 부르기 (Calling out love)
2. 마음을 잃다 (Losing one's mind)
3. You & I
4. 손톱 (Fingernails)
5. 가면무도회 ft. HaHa (A Masquerade)
6. 사랑을 향합니다 (Towards love)
7. Everything for you
8. Tonight
9. 이젠 말해볼까 (Shall we talk about it now?)
10. 당신의 모든 것을 사랑합니다 (I love everything about you)
11. 사랑 부르기 (Acoustic Ver.) (Calling out love)

6th
· Title: Dream of Asia
· Released: March 27, 2008
· Sales: N/A
· Languages: Korean, Mandarin, Japanese, Cantonese, English

CD 01 [Korean / Japanese / English]
1. 신기루 (Mirage)
2. Jump!!Jump!!
3. 흉터 (Scar)
4. 미련한 미련이란 것이 (Stupidity What Is Stupidity)
5. Thinkin’ Of You
6. 거짓말쟁이 (Liar)
7. Long Good-Bye
8. 달맞이 (Evening Primrose)
9. 눈의 아이 (Snow Child)
10. 결혼할래요 - feat. 박묵환 / Park Moon Hwan
11. Shining Day
12. Fairytale [English Version]
13. 신기루 (しんきろう) [Japanese Version] (Mirage)
14. Jump!!Jump!! [Japanese Version]
15. We [Japanese Version]
CD 02 [Mandarin / Cantonese]
1. 우리들의 / 我們的夢想 / Wo Men De Meng Xiang (Our Dream)
2. 독신주의 / 獨身主意
3. 신기루 / 海市蜃樓 / Hai Shi Shen Lou (Mirage)
4. Jump!!Jump!! / !! / Tiao!Tiao!
5. 남은 추억뿐 / 只剩下從前
6. 나를 따라 / 跟我走 / Gen Wo Zou (Follow Me)
7. 못된 성질 / 大脾氣 / Da Pi Qi
8. 멈춘 사랑 / 停愛 / Ting Ai
9. 조금만 / 一点点 / Yi Dian Dian
10. 달빛은 마음을 대신해 / 月亮代表我的心 / Yue Liang Dai Biao Wo De Xin [Cantonese Version]
11. 달빛은 마음을 대신해 / 月亮代表我的心 / Yue Liang Dai Biao Wo De Xin [Mandarin Live Version] (Teresa Teng Cover)


(OTHER)
Informasi
Track List
· Title: Jang Nara and Friends
· Released: April, 2003
· Sales: N/A
· Language: Korean

1. 해피데이 (영화 해피데이삽입곡)
2. 피노키오
3. 그날이후 (영화 해피데이삽입곡)
4. friend (Solo Version)
5. and
6. lately
7. Will be mine
8. luv n u
9. today
10. friend (Duet Version)
11. 부디
12. 그래요
13. 아무것도 아닌 이야기
14. 다시
· Title:
· Released: February 1, 2005
· Sales: N/A
· Language: Chinese

1. 风儿啊!请你停下来 (Wind, please stop)
2. 全世界下雨 (The whole world is raining)
3. 娜拉In China
4. 飞不起来 (Unable to fly)
5. Sweet Dream
6. 恋爱宣言
7. 我也是女人 (I am also a woman)
8. 甜蜜蜜 (Sweet)
9. 可能是爱情 (It's probably love)
10. Ends
· Title: Gong Fu
· Released: December 21, 2005
· Sales: N/A
· Language: Chinese

1. 对不起不爱你 (Sorry, I don't love you)
2. 功夫
3. 爱上你全部 (Loving all of you)
4. 我要你崇拜
5. 梦飞翔
6. Everyday
7. 危险恋人
8. 天边
9. 出乎预料
10. 烦着呢
· Title: Ladylike
· Released: December 29, 2006
· Sales: N/A
· Language: Korean
1. 행복해 (I’m not happy)
2. 그렇담 Good-bye (Then good-bye)
· Title: It's Alright (Ah Hyeon Dong's Madam OST)
· Released: February 14, 2008
· Sales: N/A
· Language: Korean
1. It's alright
2. It's alright (instrumental)


PENGHARGAAN
  • 2003 Singer of the Year (Korea) CCTV-MTV Music Honors
  • 2002 KBS Music Awards
  • 2002 MBC Singer Award
  • 15th Chunsa Film Festival : Hallyu Star Award
Written by : Wirda RF @ pelangidrama.net

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List