Recent Post


[Profil] Yoon Eun Hye

Do you want to share?

Do you like this story?

Nama: 윤은혜 / Yoon Eun Hye (Yun Eun Hye)
Nama Panggilan:
"JamGgoDae" (Stick) / "Pooh"
Profesi:
Artis, Penyanyi, Model
Lahir:
3 Oktober 1984
Tempat lahir:
Seoul, South Korea
Tinggi:
168cm
Berat:
48kg
Golongan Darah:
O
Agensi:
Kraze Entertainment

Yoon Eun Hye mengawali karirnya di dunia entertaimen sebagai penyanyi yang bergabung dalam grup wanita Baby V.O.X. Kemudian dia meninggalkan grupnya dan fokus pada karir aktingnya. Pertama kali kali dia muncul dalam drama korea "Princess Hours a.ka Goong" dalam drama tersebut dia berperan sebagai gadis lugu 'Shin Chae-kyung' yang tiba-tiba kejatuhan durian runtuh (hehehe..) dia diangkat sebagai putri mahkota dan menikah dengan putra mahkota.


Shin Chae-Kyung dalam drama Princess Hours a.ka Goong

Nama Yoon Eun Hye mulai melambung karena dramanya The 1st Shop of Coffee Prince, dalam drama ini berperan sebagai Goo Eun Chan. Dia berperan sebagai seorang wanita yang berpura-pura menyamar sebagai seorang laki-laki untuk mendapatkan sebuah pekerjaan di Coffee Shop. Karena drama ini juga Yoon Eun Hye banyak mendapatkan penghargaan, salah satunya adalah 44th Baeksang Arts Award sebagai Best Artist TV award.

Goo Eun Chan dalam drama The 1st Shop of Coffee Prince

Di tahun 2009 akhir Yoon Eun Hye bermain dalam drama My Fair Lady. Dia berperan sebagai Goo Jun Pyo versi cewek. Dalam drama ini dia beradu akting sama Yoon Sang Hyun (alias Oska oppa 'Secret Garden').

Drama terbaru Yoon Eun Hye yaitu Lie To Me, dia berperan sebagai Go Ah Jung yang seorang pegawai negeri tingkat 5 di departemen kesenian yang terlibat suatu masalah karena kebohonganya berkata bahwa dia sudah menikah. Drama ini masih airing di korea, dan sudah tayang sebanyak 2 episode.

Go Ah Jung dalam drama Lie To Me

Selain drama, baru-baru ini Yoon Eun Hye membintangi sebuah film bersama Park Han Byul, Yo In Na, Cha Ye Ryun yang berjudul My Black Mini Dress.



Selain sebagai artis Yoon Eun Hye, Yoon Eun Hye juga dipercaya sebagai model dalam beberapa majalah terkenal dan model pakaian dari desainer korea atau rumah mode yang terkenal.


Yoon Eun Hye dalam majalah Vogue

Yoon Eun Hye bersama Hyun Bin sebagai Model untuk Rumah Mode Basic House 2009
Bersama Kim Hyun Joong (Basic House 2010)
Yoon Eun Hye untuk JOINUS


Source: DramaWiki, Yoon Eun Hye.net
Written by MiaRF@PelangiDrama

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List