Recent Post


[Preview K-Drama] Athena: Goddess of War

Do you want to share?

Do you like this story?

Untuk memulai tema Pelangi Drama bulan ini yaitu 'all about Athena', maka pertama-tama aku bakal membahas preview dari drama yang berjudul "Athena: Goddess of War" ini. Buat penggemar drama Korea khususnya yang suka dengan "IRIS" pastinya tidak boleh melewatkan drama yang satu ini. Meski hanya sebuah spin-off, "Athena" mempunyai alur yang hampir sama namun dengan karakter dan cerita yang berbeda. Okey, tanpa basa-basi lagi mending kita langsung ulas aja ya. Lets go! ^^


Judul: 아테나: 전쟁의 여신 / Athena: Jeonjaeng-ui Yeoshin
Dikenal juga sebagai: Athena: Goddess of War
Genre: Aksi, thriller, romantis
Jumlah episode: 20
Saluran tayang: SBS
Perode tayang: 13 Desember 2010 s/d 21 Februari 2011
Jadwal: Senin & Selasa 21:55
Drama yang berhubungan: IRIS
Perusahaan Produksi: Taewon Entertainment
Produser: Kim Young Sup
Sutradara: Kim Myung Joon, Kim Tae Hoon, Hwang Jung Hyun
Penulis: Kim Hyun Joon, Yoo Nam Kyung
Official website: http://tv.sbs.co.kr/athena/

Sinopsis Lengkap:
Episode [1]-[2]-[3]-[4]-[5]-[6]-[7]-[8]-[9]-[10]-[11]-[12]-[13]-[14]-[15]-[16]-[17]-[18]-[19]-[20 End]

Did You Know?
  1. “Athena: Goddess of War” (diambil dari nama mitologi dewi perang) merupakan sebuah spin-off dari drama KBS2 tahun 2009 yang berjudul “IRIS” dengan karakter baru dan disiarkan oleh SBS.
  2. Perusahaan produksi Taewon Entertainment bertanggungjawab atas “IRIS” lah yang memproduksi “Athena: Goddess of War” dan juga drama berikutnya “IRIS 2”.
  3. Pembuatan “Athena: Goddess of War” diperkirakan dimulai bulan Juni 2010 ini mengambil lokasi pada 6 negara yang berbeda termasuk Switzerland, Italia, Singapura, Hawaii, Selandia Baru dan Jepang (kenapa enggak mampir ke Indo? Makan bakso kek gitu, wkwkwkwk).
  4. Pada tanggal 15 April 2010, aktris Lee Ji Ah diumumkan akan berperan menjadi agen NTS bernama Han Jae Hee. Karakternya digambarkan sebagai seorang yang kuat secara fisik, cantik, dan agen khusus yang sempurna. Dia agak kebalikkan dari agen ganda Yoon Hye In yang mana akan tenang dan dingin. Keduanya akan mempunyai hubungan dengan karakter utama Lee Jung Woo dan Son Hyuk.
  5. “Athena: Goddess of War” mengambil slot drama “Giant” yang telah berakhir.
  6. Aktor Jung Woo Sung dan Jung Chan Woo terluka ketika syuting “Athena: Goddess of War” pada tanggal 25 Januari 2011. Adegan mengambil lokasi di tempat parkir Kyungwon University. Aktor Jung Chan Woo sedang mengemudikan mobil yang mana dia kehilangan control di atas salju yang mencair. Jung Woo Sung berusaha untuk menghindari mobil dan mengalami cidera pada lutut kanan, sementara Jung Chan Woo perlu jahitan untuk luka di kepalanya. Jung Woo Sung lalu mengambil istirahat selama 2-3 hari sebelum kembali syuting. Episode 14 yang aslinya dijadwalkan tayang pada 25 Januari diundur menjadi seminggu kemudian. Sebagai gantinya, di tanggal tersebut SBS menyiarkan episode spesial “Athena – Soo Ae’s Secret” (yah pastinya, POTW juga gitu pas MGY harus istirahat seminggu gara-gara hidungnya disikut PSY).
  7. “Athena – Soo Ae’s Secret” terdiri dari narasi yang disuarakan oleh aktris Soo Ae dan potongan-potongan adegan + proses pembuatan drama “Athena: Goddess of War” + wawancara.Judul yang berhubungan: “IRIS” (KBS2/ 2009), “IRIS: The Movie” (2010), “Athena: Goddess of War” (SBS/ 2010), “IRIS 2” (KBS2/ 2011)

Sinopsis

Cerita dimulai sekitar waktu yang sama dengan “IRIS”, ketika Hyun Jun sedang diburu oleh agen Korea Utara dan dicap sebagai pengkhianat saat di Budapest. Presiden Korea Selatan Jo mengungkapkan minatnya dalam memajukan teknologi nuklir untuk memimpin dunia dengan sumber energi yang paling canggih dan biaya yang efektif di abad ini. Untuk mewujudkannya, dia mendaftarkan Dr. Kwon (seorang agen ‘black ops’) untuk membantu menarik seorang ilmuwan Korea Utara yang membelot yaitu Dr. Kim.

Dr. Kwon menerima misi tersebut, tetapi hal itu hampir hancur oleh sebuah penyerangan kelompok Athena yang dipimpin oleh Son Hyuk (Cha Seung Won). Pada akhirnya, Dr. Kwon berhasil mengendalikannya dan menjamin Dr. Kim, tetapi dirinya tertangkap oleh Son Hyuk dan disiksa untuk mengorek informasi. Son Hyuk seharusnya membunuh Dr. Kwon, namun dia membiarkannya hidup dari belas kasihannya yang hanya sesaat. Tiga tahun peristiwa itu, Presiden Jo kembali meminta Dr, Kwon untuk melayaninya sebagai direktur dari satuan baru yang bertugas untuk memberantas teroris, NTS (National Anti-Terror Service) yang dibentuk untuk melindungi masa depan Korea Selatan dari musuh asing agresif yang mencoba mencuri teknologi nuklir Dr. Kim.
Setelah Dr. Kwon tiba dan menjadi bagian dari NTS, musuh lamanya yaitu Son Hyuk telah kembali ke Korea Selatan sebagai direktur baru DIS (sebuah badan intelijen milik AS). Di saat yang sama, seorang agen NIS (National Intelligence Service) Korea Selatan bernama Lee Jung Woo (Jung Woo Sung) baru saja dikirim ke NTS untuk menjadi agen utama mereka. Tanpa diketahui oleh semuanya, Son Hyuk adalah agen ganda antara DIS dan Athena (sebuah organsasi orang-orang berpengaruh yang mengendalikan sumber daya di dunia untuk kepentingan mereka sendiri). Dengan bantuan dari agen ganda Athena lainnya, Yoon Hye In (Soo Ae) yang menyusup di NTS dan menyediakan informasi tentang kegiatan mereka kepada Son Hyuk. Dalam hal yang besar yaitu teknologi Dr. Kim, baik NTS dan Athena sama-sama telah menggagalkan dan membalas satu sama lain dalam sebuah permainan beresiko tinggi atas pengendalian sumber daya listrik yang besar selanjutnya.

Bersedia melakukan apa saja untuk mendapatkan perhatian Athena, Son Hyuk menggunakan putri presiden Jo, Soo Young (Lee Bo Young) yang telah diculik di Italia dan menjadikannya sebagai tebusan untuk mendapatkan Dr. Kim. Namun Jung Woo menyelamatkan Soo Young. Untuk membasmi Athena, Jung Woo membantu kematian palsu Dr. Kim untuk mencegah mereka berbuat lebih jauh, tetapi kebohongan itu terungkap. Athena memulihkan Dr. Kim dan memaksanya untuk menyelesaikan proyeknya untuk Athena sebagai gantinya.
NTS nantinya mengetahui kalau Dr. Kim dijaga di sebuah fasilitas rahasia di Jepang. Untuk menghindari intel mereka diketahui, Jung Woo dikirim dengan alasan palsu yaitu sebagai seorang pengawai untuk bintang pop, BoA agar jati diri mereka tidak terekspos. Dalam pencarian NTS untuk menemukan Dr. Kim, mereka gagal menyelamatkannya. Namun NTS berhasil memulihkan komponen penting untuk teknologi Dr. Kin dan Athena menginginkannya kembali. Menggunakan perasaan Jung Woo, untuk Hye In dalam menghadapinya, Athena memalsukan sebuah situasi penyandreaan palsu yang ditujukan kepada Jung Woo untuk mengembalikan komponen tersebut demi Hye in. Meski akhirnya berhasil digagalkan, tapi sebagai gantinya harus dibayar dengan nyawa Dr. Kim.

Untungnya, Dr. Kim telah mengaturnya untuk menyelesaikan pekerjaannya dimana ilmuwan lainnya bisa menyelesaikannya tanpa kehadiran dirinya. Sebelum dia meninggal sekalipun, dia juga diam-diam meninggalkan sebuah kode yang menunjukkan kemampuan penuh nuklir Korea Utara. Ini memuat presiden Jo mempercepat negosiasi perdamaian dengan Korea Utara, tapi masih tersendat ketika Korea Utara menemukan bahwa mereka telah memendam Dr. Kim dan mereka melakukan intervensi terhadap kedua belah pihak. Pada saat ini, segala sesuatu hal mengenai apa yang telah Hye In lakukan untuk Athena telah menciptakan krisis dari kesetiaan dan etika bagi Hye In. Dirinya setia kepada Son Hyuk, tetapi juga mempunyai perasaan untuk Jung Woo. Dengan tujuan baru Athena yaitu menghancurkan proyek nuklir yang belum selesai. Hye In berjuang menyeimbangkan antara perintah dari Athena dan menjaga Jung Woo agar tetap hidup, hingga pada akhirnya pria itu mengetahui identitas Hye In yang sesungguhnya dan dalang dibalik semua kekacauan ini…


The Cast
Lee Jung Woo (Jung Woo Sung)
Seorang agen khusus yang memiliki kemampuan luar biasa ini berasal dari intelijen Korea Selatan di bawah NTS (National Anti-Terror Service) yang mana dirinya melakukan setiap operasinya dengan sempurna. Lee Jung Woo digambarkan sebagai seorang yang cerdas, ceria, memiliki rasa keadilan yang tinggi dan mudah beradaptasi sebagai tokoh protagonist dari seri pendahulunya “IRIS”, namun dengan kesopanan ala James Bond tentunya. Sayangnya, dia juga cepat marah (awas cepet tua om, hehehe). Sebelum ditugaskan ke NTS, Lee Jung Woo merupakan agen NIS (National Intelligence Service). Jung Woo yang sangat mengidolakan ayahnya ini (ayahnya adalah seorang agen keamanan presiden) nantinya akan mempunyai hubungan khusus dengan Yoon Hye In dan juga bertemu dengan sang mantan kekasih yang masih mencintainya, Han Jae Hee.

Son Hyuk (Cha Seung Won)
Seorang korban selamat dari kerusuhan LA yang juga orang kedua di Athena (organisasi teroris), Son Hyuk menyelamatkan Hye In ketika mereka masih anak-anak dalam kerusuhan tersebut dan kemudian menjadi dekat seperti saudara. Demi menggapai kursi kekuasaan dan pengaruh yang besar, Son Hyuk akhirnya bergabung dengan Athena beberapa tahun kemudian untuk memenuhi ambisinya itu dan membagi kejayaannya dengan Hye In. Son Hyuk pernah bekerja untuk CIA dan sekarang merupakan kepala cabang dari DIS (lembaga fiksi yang setara dengan Departemen Keamanan Dalam Negeri Amerika Serikat) bagian Asia Timur dan sempat dipercaya oleh NTS untuk melakukan operasi penyelamatan putri presiden Italia. Namun tidak seorang pun tahu bahwa dia adalah kunci dari Athena. Dengan memanfaatkan posisinya di kalangan intelijen, dirinya mampu memastikan banyaknya operasi Athena yang berjalan tanpa hambatan sebagai ancaman yang potensial dan menetralisirnya (penyalahgunaan kekuasaan nih…). Walau pun sering dipandang sebagai sosok yang berhati dingin dan tidak kenal ampun, Son Hyuk memiliki sisi lembut untuk Hye In (lha? Terus si Jae Hee gimana? Cinta satu malam doang dong???).

Yoon Hye In (Soo Ae)
Hye In kehilangan keluarganya dalam kerusuhan LA dan diselamatkan oleh Son Hyuk. Mereka tumbuh besar saling menyayangi layaknya saudara dan dirinya memutuskan bergabung dengan Athena demi Son Hyuk. Hye In kemudian menjadi seorang ‘black agent’ dan menyediakan informasi dalam sebagai seorang anggota NIS. Setelah dirinya dikirim ke NTS, Hye In melanjutkan tugasnya untuk memberitahu intel Son Hyuk tentang aktivitas NTS. Namun demikian, semua pembunuhan yang telah dia lakukan atas nama Athena sudah menipiskan hati nuraninya. Setelah dirinya jatuh cinta dengan Jung Woo dan merubah kesetiaannya, Hye In pun memutuskan untuk menghentikan Son Hyuk dan mengakhiri kegilaanya. Hye In merupakan karakter yang bergerak hanya sesuai perintah dan agen wanita terbaik di NIS yang lalu menempatkan dirinya sebagai pemandu di pusat pemeran anak-anak yang juga membuat dirinya selalu tersenyum. Tapi dibalik itu semua, dia seorang wanita misterius, hampir tidak ada yang tahu mengenai dirinya karena Hye In selalu menggunakan penutup wajah ketika sedang beroperasi dan sangat realistis juga kuat dalam memecahkan masalah yang sulit dimana agen lainnya telah mengalami kegagalan. Pertemuannya dengan Jung Woo membuat konsentrasinya terpecah diantara dua pria (yang satu lagi si Son Hyuk) dan untuk pertama kali seumur hidupnya, Hye In terguncang secara emosional.

Han Jae Hee (Lee Ji Ah)
Han Jae Hee merupakan agen khusus terbaik NTS yang memiliki kepribadian luar yang menarik, sangat pintar, penuh energi dan juga gairah. Dia juga seorang wanita yang cantik dan bisa membuat siapapun berbalik memandangnya (rugi klo mutusin dia niy). Jae Hee pernah bekerja dengan cabang NTS Eropa serta terlibat hubungan khusus dengan Jung Woo. Namun hubungan tersebut hancur setelah ayah Jae Hee memaksa putrinya itu untuk memilih antara karir sang ayah atau hubungan mereka. Setelah keberangkatannya dari pelayanan luar negeri, Jae Hee melanjutkan pekerjaaannya sebagai intelijen, baik di NIS dan NTS. Dirinya kemudian akan bergabung kembali dengan Jung Woo di NTS. Walau dia sering menderita dalam diam (jgn dipendem onni, ntr ubanan lho, hehehe) sebagai harapannya untuk membangun kembali hubungan cintanya dengan Jung Woo yang sudah beralih pada Hye In. Jae Hee nantinya akan bernasib tragis setelah mencoba untuk menghentikan Son Hyuk, pria yang sempat menjalin hubungan singkat dengannya itu seorang diri.

Kim Ki Soo (Kim Min Jong)
Merupakan anak seorang tokoh politik Korea Utara. Kim Ki Soo belajar berbagai bahasa dan belajar di luar negeri selama beberapa tahun. Dia lalu bertugas di bawah badan ‘black ops’ elit Korea Utara, Bagian 35. Tetapi kemudian dirinya meninggalkan negara asalnya itu dan masuk ke dalam Korea Selatan secara resmi. Ki Soo tumbuh dan dekat dengan Jung Woo. Mereka pun berteman dan mejadi salah satu dari sekutu dan mitranya yang paling dekat. Namun tanpa diketahui oleh siapa pun, Ki Soo telah diaktifkan kembali dalam pelayannannya untuk Park Cheol Young (salah satu tokoh “IRIS” yang juga muncul di sini).

Kim Joon Ho (Choi Si Won)
Seorang agen analis data muda yang bekerja untuk NTS. Kim Joon Ho melihat Jung Woo sebagai panutannya (lebih tepatnya dia pengen seperti sunbae-nya itu), meski dia memulai dengan menjadi seorang agen yang masih hijau alias pemula dan kurang pengalaman, tapi Joon Ho memiliki cita-cita menjadi seorang mata-mata elit. Joon Ho juga sangat mengagumi Jae Hee baik itu sebagai seniornya dan sebagai seorang wanita. Bisa dibilang dirinyalah yang paling terpukul dengan kematian Jae Hee yang mana wanita itu telah menganggap Joon Ho enggak lebih dari sekedar honbae (tenang, ada sesepuh yg bakal menerimamu apa adanya kok Si Won-ah, wkwkwkwk).

Athena: Goddess of War Tariler

Oppie's note:
akhirnya selesai juga bikin ni preview..
tapi mian kalo ooppie buatnya rada berantakan.. cz buatnya diwarnet plus cepet-cepet karena cuma punya waktu sejam. hahaha
eem.. menurut ooppie pribadi ni drama kayaknya beda dech.. cz maen detektif-detektifan..
moga bis ni da yang bikin sinopsisnya . hihihi

Aru's note:
Uwah, selesai juga ngedit niy preview. Mian, Oppie-sshi, banyak yg aku ganti dan aku tambahin. Terima kasih kepada redaksi PD yg telah memberi kepercayaan aku untuk menulis preview drama ini dan telah membuat aku autis dengan hal ini, wkwkwkwk. Satu hal yang bikin aku bingung. Kenapa judulnya Athena: Goddess of War ya? Setahu aku dewa perang itu cuma Ares dan Athena merupakan dewi kebijaksanaan dan keadilan. Yasu deh, apapun judulnya ini drama emang keren banget (padahal belum nonton, kakakak) dan rekomen banget. Okey, see you and bye-bye! ^3^

Special thanks to:
Oppie-sshi, en.wikipedia.org, asianmediawiki.com (with edited)

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List