Recent Post


[Preview K-Drama] I Am Sam

Do you want to share?

Do you like this story?

Its preview time! Yup, hari ini aku mau bahas salah satu drama Korea buatan tahun 2007 yang mengambil latar kehidupan remaja. Drama berjudul "I Am Sam" (Sam itu bahasa slangnya dari kata 'songsaenim' yang artinya guru) yang diadaptasi dari manga Jepang "Kyōkasho ni Nai!" karangan Kazuto Okada tahun 1998 (wuih lama yak). Awalnya siy enggak sengaja beli, cuma penasaran aja. Tapi ternyata ceritanya kocak dan membuat aku teringat masa-masa sekolah dulu (kangen...). Kita mulai aja yuk.


Judul: I Am Sam / I Am Your Teacher
Cara baca: Ayi em saem
Hangul: 아이 엠 샘
Genre: Romantis, Komedi
Sutradara: Kim Jung Kyu
Penulis: Lee Jin Mae 
Produser: Lee Jae Sang 
Stasiun TV: KBS2
Episode: 16
Tanggal tayang: 6 Agustus - 2 Oktober 2007
Jadwal tayang: Senin & Selasa 21:55
Bahasa: Korea
Negara: Korea Selatan


Sinopsis

Bercerita tentang seorang guru yang lugu dan polos bernama Jang Yi San (Yang Dong Geun) yang secara tidak sengaja ditugaskan oleh seorang pimpinan gengster Yoo Jae Gon untuk mendidik putri semata wayangnya Yoo Eun Byul (Park Min Young). Eun Byul yang cantik ini terkenal sangat malas, enggak heran kalau nilainya ancur-ancuran (jadi inget pas sekolah dulu, hehehe). Udah banyak guru privat yang angkat tangan dengannya, selain karena sering dikerjain sama Eun Byul juga karena udah enggak kuat ngajarin dia. Karena suatu sebab, Eun Byul tunduk pada Yi San yang dipanggilnya 'ahjussi' (kalau di rumah) dan 'sam' (kalau di sekolah) lalu mereka pun harus tinggal satu atap dengan kamera pengawas untuk berjaga-jaga (bapaknya protektif banget). Kemudian gadis itu pun bersekolah di tempat Yi San mengajar (tadinya dia home-schooling) dan masuk di kelas 3-8 yang isinya murid-murid nakal semua dengan si Sam sebagai wali kelas mereka. Meski bandel, tapi para muridnya itu patuh dengan sang guru. Di sini Eun Byul duduk sebangku dengan Min Sa Kang (Park Chae Kyung) yang kelak menjadi sahabatnya. Selain itu juga ada Chae Moo Shin (TOP) seorang murid berandal yang kalau dipukul wajahnya dia akan mengamuk (ih serem) yang diam-diam naksir Eun Byul.

Perlahan tapi pasti, Eun Byul pun jatuh cinta dengan sang guru meski Yi San hanya menganggap gadis itu hanya sebagai muridnya. Yi San sendiri malah lagi pendekatan dengan guru seni Shin So Yi (Son Tae Young) yang juga menyukainya cuma masih malu-malu. Konflik lalu terjadi saat musuh sang ayah datang untuk membalas dendam dan akibatnya Eun Byul menjadi sasaran mereka. Hal ini menyebabkan ayah Eun Byul memutuskan untuk mengirim putrinya itu bersekolah ke luar negeri. Padahal Eun Byul sudah mulai menikmati masa-masa sekolahnya bersama teman-teman dan juga dirinya tidak ingin berpisah dengan sang Sam. Belum lagi sang ayah menjodohkannya dengan salah satu orang kepercayaannya. Yi San pun tidak kalah dilema, dia akhirnya menyadari sosok Eun Byul yang sudah lebih dari seorang murid baginya...


The Cast
1. Jang Yi San (Yang Dong Geun)


Seorang pria lugu dan polos yang berprofesi sebagai guru juga wali kelas 3-8. Meski begitu, Yi San sangat mendedikasikan dirinya untuk pekerjaannya itu. Ini terlihat dengan bagaimana dia sangat memperhatikan masa depan anak didiknya dan rela berkorban demi mereka, makanya enggak heran kalau muridnya begitu kehilangan sosok sang guru saat Yi San memutuskan untuk berhenti mengajar. Kehadiran Eun Byul yang pada awalnya hanya dianggap sebagai murid kemudian membuat Yi San menjadi ragu untuk memilih, sampai pada akhirnya dia menyadari siapa yang ada di hatinya.

2. Yoo Eun Byul (Park Min Young)


Anak tunggal dari seorang pimpinan gengster yang sangat dimanja oleh ayahnya. Namun sejak bertemu Yi San (yang dipanggil Sam), dirinya perlahan mulai berubah menjadi sosok yang mandiri dan juga menyukai sekolah. Eun Byul sangat membenci rumput laut, hal ini dikarenakan masa lalunya yang menyedihkan tentang sang ibu. Meski demikian, saat Sam ulang tahun, Eun Byul rela memasakkan sup rumput laut untuk pria yang dicintainya itu (aw, sweet~!). Eun Byul nantinya selalu memakai kalung pemberian Sam hingga saat mereka bertemu lagi di masa depan.

3. Shin So Yi (Son Tae Young)


Guru seni lukis di sekolah Eun Byul yang menyukai Yi San. So Yi selalu takut ketika sang ayah menelponnya untuk mengadakan kencan buta untuk putrinya itu. So Yi juga sering cemburu dengan sikap Yi San yang dinilainya terlalu memperhatikan Eun Byul dan sangat kecewa saat tahu mereka juga tinggal satu atap. Semenjak itu sikap So Yi berubah agresif kepada Yi San. Walau pada akhirnya dia harus menelan kenyataan kalau pria itu memilih gadis lain. 

4. Chae Moo Shin (T.O.P)


Salah satu murid Yi San yang terkenal sering membuat masalah dan bolos. Satu hal yang mesti diperhatikan bila berurusan dengan Moo Shin, jangan pernah memukul wajahnya atau... Moo Shin yang awalnya bersikap masa bodo dengan Yi San pun luluh setelah sang guru memutuskan untuk berhenti mengajar sebagai ganti agar Moo Shin tidak dikeluarkan dari sekolah.


I Am Sam - Trailer

Sebenernya masih banyak lagi karakter lainnya, cuma nantinya malah jadi spoiler lagi. Jadi nanti aja ya, hehehe. Buat yang suka drama bertema cerita remaja, drama ini bisa menjadi rekomendasi buat kamu. Aku aja yang awalnya kurang tertarik malah jadi suka banget sama "I Am Sam" (tapi tetep di hati cuma ada POTW, hehehe). Ow ya, Lee Min Ho juga main di sini meski hanya menjadi peran pembantu (dia jadi Heo Mo Se, anak kepala sekolah) yang akhirnya reuni lagi sama Park Min Young di "City Hunter". Bisa dibilang "I Am Sam" hampir setipe dengan "Mackerel Run" cuma dari segi episode lebih panjang. Pokoknya bagus dah! Gara-gara ini juga, aku jadi nge-fans sama Park Min Young. Okey, sekian preview pertama dari saya. Ciao! ^^

PS: Semoga ada yang mau buat sinopsisnya, hehehe. xD

credits:
wiki.d-addicts.com
asianmediawiki.com

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List