Recent Post


[Spoiler] 49 Days Episode 1

Do you want to share?

Do you like this story?

- Pencarian 3 Air Mata Murni-

Akhirnya, setelah menunggu hampir 3 minggu, saya bisa menyaksikan drama korea 49 Days. Begitu tertertarik saat membaca preview drama ini. Mungkin karena saya dapat menyaksikan kembali akting Lee Yo-Won yang sungguh fantastis berakting dalam drama saeguk "Ratu Seon Deok''. Drama ini juga menampilkan Jung Il Woo dan Nam Gyu Ri.
Drama ini diawali dengan kisah seorang gadis muda yang penuh semangat dan optimis bernama Shin Ji Hyun. Hidupnya telihat begitu sempurna. Seorang kekasih yang akan menikahinya, dan Ji Hyun yang berasal dari keluarga yang berada, teman-teman yang mengasihinya. Dan seorang sunbee yang diam-diam menyukainya.
Sementara itu, Lee Yo-Won yang berperan sebagai Song Yi Kyung, digambarkan sebagai wanita yang memiliki hidup yang suram. Yi Kyung yang kentara sekali tidak memiliki semangat hidup dan menjalaninya seakan-akan tanpa tujuan. Hal ini mungkin berkaitan dengan masa lalu Yi Kyung, sepertinya orang yang dikasihinya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Dan mungkin karena ini baru episode pertama maka kisah hidupnya belum dijelaskan sepenuhnya, hanya kita akan mengerti saat adegan dimana Yi Kyung teringat akan kematian orang pria karena kecelakaan.

Hidup kedua orang ini, Yi Kyung dan Ji Hyun seolah bertolak belakang. Namun mereka akan saling berhubungan satu sama lain karena tindakan Song Yi Kyung.

Jung Il Woo, seorang malaikat kematian atau lebih tepatnya 'penjadwal' orang-orang yang akan dicabut nyawanya. Di sini sejujurnya saya masih terasa aneh melihat seorang malaikat kematian tetapi bergaya sebagai manusia yang mampu mengendarai motor, dan berpakaian yang sangat modis. Mungkin penulis skrip ingin menampilkan sosok malaikat kematian tidak seseram yang kita bayangkan. Dan lagi-lagi saya dibuat terheran-heran saat digambarkan seorang yang yang telah meninggal dan rohnya dituntun oleh Jung Il Wo untuk masuk ke sebuah elevator. Adegan yang diluar bayangan saya.

Cerita 49days semakin bergulir seru saat Jung Il Woo ditugaskan untuk 'mengambil' nyawa seorang lelaki disebuah jalan raya. Di saat bersamaan Song Yi Kyung yang masih meratapi kesedihannya, pergi suatu tempat dimana dulu kekasihnya meninggal. Tepatnya, dimana Jung Il Woo berada ditugaskan untuk mengatur 'pengambilan' nyawa lelaki tersebut.
Jung Il Woo dan Song Yi Kyung tepat saling bersebrangan di sebuah jalan raya. Yi Kyung membawa bunga mawar yang telah layu, terduduk lemas dipinggir jalan dan memandangi tempat kekasihnya dulu tewas (Sebenarnya belum ketahuan apakah kekasih Yi Kyung atau bukan) karena kecelakaan, Yi Kyung mulai menanggis. Sedang Shin Jin Hyung yang mengendarai mobil untuk menemui kekasihnya,tanpa disadarinya nasib dan kehidupannya akan segera berubah. Song Yi Kyung yang masih bersedih, membulatkan tekat untuk melakukan tindakan yang menyeramkan. Song Yi Kyung berjalan ke tengah jalan, dan menunggu truk untuk melibasnya. Detik terakhir sebelum truk menabraknya, Song Yi Kyung diselamatkan oleh seorang pria.

Maka takdirpun bermain, tindakan Song Yi Kyung menyebabkan truk tersebut kehilangan kendali dan terjadilah tabrakan beruntun. Jung Il Wong terkejut, karena 'jadwalnya' sedikit berantakan. Tiba-tiba Shin Jin Hyun pun turut menjadi korban kecelakaan tesebut. Roh Jin Hyun berpisah dari tubuhnya.
Song Jin Hyun koma dan mati suri, rohnya menangis dan bertemu dengan Jung Il Woo. Jung Il Woo memberikan kesempatan kepada Song Jin Hyun. Dia akan tersadar kembali asal dia bisa menemukan tiga orang yang benar-benar meneteskan air mata murni, air mata yang menandakan cinta yang tulus kepada Song Jin Hyun. Jung Il Woo memberikan syarat untuk memakai tubuh Song Yi Kyung. Lantas Song Jin Hyun pun menyanggupinya.

Kesan pertama sudah menggoda karena jalan cerita yang cukup menarik. Dan tidak sabar untuk menyaksikan episode berikutnya. Hanya satu yang saya sesalkan, banyaknya episode yang direncanakan akan tayang, 24 episode. Untuk ukuran drama, bukankah cukup 20 episode atau 16 episode sudah cukup. Jadi saya hanya berharap jalan cerita tidak akan menjadi sedikit hambar dipertengahan.

BACA JUGA SINOPSIS LAINNYA



0 comments:

Post a Comment


Friend Link List